Cara Mengatasi Dosen atau Guru Killer

4 comments
guru killer
Cara Mengatasi Dosen atau Guru Killer - Pada kesempatan kali ini, Saya akan membagikan sebuah tips yang mungkin berguna untuk Anda sekalian. Karena Tips Tentang Mengatasi Dosen atau Guru yang galak dan Killer mungkin Anda pernah menjumpainya.

Didalam dunia pembelajaran, entah itu Sma kebawah atau perkuliahaan sering ditemui guru atau dosen yang galak dan Killer. Tapi, sebenarnya menurut Saya guru yang seperti itu harus di kritisi dengan cepat. Agar tidak terlalu mengekang dan mempengaruhi kegiatan pembelajaran. Sebagai seorang Mahasiswa, melihaat dan menganalisa guru seperti itu sangat sulit, Karena jatuhnya Kita tidak peduli dan merasa males dengan Guru atau dosen tersebut. Sebenarnya, Guru galak atau yang disebut Killer itu tidak seperti sebutan. Karena pasti ada alasan kenapa Beliau seperti itu. Pastinya demi kebaikan Kita semua.

Baca juga, Teknik Informatika itu tidak susah

Oke, berikut adalah Tips dan beberapa cara mengatasi Dosen atau Guru Killer :

1. Cobalah untuk Selalu Aktif


Menurut pengalaman Saya, Guru atau Dosen yang Killer seperti itu sudah biasa. Tapi untuk cara pertama ini Saya sarankan Anda harus aktif dalam kegiatan pembelajaran yang dipimpin guru tersebut. Karena dengan keaktifan Anda, seorang Dosen atau Guru dapat menilai bahwa Anda adalah anak yang aktif dan antusias. Dan itu adalah point plus bagi Anda. Pastinya Dosen akan memperhatikan Anda dan sering menguji Anda, jangan takut. Katakan bisa jika bisa dan katakan tidak jika tidak, Jauhi kata kata mungkin kayaknya dan kata kata keraguan lainnya.

2. Hadapilah dengan Senyuman


Hal ini pasti Anda sudah pernah mengalami, seperti Saya ini yang baru saja di marahi oleh dosen yang tidak Saya sebutkan. Beliau memarahi Saya karena kelakuan Saya yang kurang dewasa. Maka dari itu murni kesalahan Saya. Apa yang Saya lakukan saat dimarahi ? jujur saja Saya menahan tertawa saat itu. Tapi memang, Saya harus merubah perilaku dan itu adalah pengalaman yang hebat. Jangan takut untuk mengungkapkan apa yang ada didalam benak Anda kepada Dosen saat Anda dimarahi. Karena Kita semua masih belajar dalam kehidupan dan masih saling mengoreksi. CATATAN : Bedakan Senyuman dengan Ketawa .(Be Carefull).

3. Taati Peraturan


Terkadang setiap Dosen dan guru mempunyai peraturannya sendiri, tapi pada saat itu pula mahasiswa atau siswa tidak dapat menerima hal tersebut. Tapi ingat, peraturan dosen atau Guru adalah hal yang absolute. Tidak bisa Kita memprotes dan mengkritiknya. Kecuali memang peraturan tersebut tidak sesuai dengan kegiatan belajar mengajar. Maka, Beritahukan kepada dosen peraturan tersebut tidak sesuai. Intinya, Anda harus siap mental dan jangan takut untuk membuat kesalahan. Karena Kita sukses itu berawal dari kesalahan.

Nah, itulah beberapa tips dari Saya. Sebenarnya Saya mempostingkan artikel ini karena Saya habis dimarahi oleh dosen. Walau begitu, mari Kita koreksi diri sendiri agar tidak saling menyalahkan. Terkadang Kita sebagai mahasiswa atau murid harus mentaati peraturan yang mungkin Kita anggap tidak penting dan terlalu mengekang. Percayalah, dosen yang baik itu tahu tujuannya membuat peraturan untuk apa dan untuk siapa. Pastinya untuk kemajuan dan kedisiplinan Kita semua. Saya Andri Nugroho, terimakasih telah membaca artikel singkat ini dan semoga Anda terbantu dan bermanfaat bagi Anda. 

4 comments :

Penting Harap Dibaca sejenak :
1. Pengunjung yang baik itu selalu meninggalkan komentar baik
2. Pengunjung yang baik itu berkata sopan
3. Pengunjung yang baik itu Berkomentaar yang Membangun
4. Terima kasih telah membaca :D