10 Ladang Bisnis dari Blog yang harus diketahui

No comments
10 Ladang Bisnis dari Blog yang harus diketahui - Gratis, Tambah Ilmu, dan banyak sekali manfaat yang dihasilkan di dunia Blog ini. Entah itu hanya Pembaca, blogger ataupun yang iseng pun pasti dapat manfaatnya. Kita dapat mensharing ilmu yang kita tahu ataupun berita baru hangat ataupun yang hot sekalipun.

Nah berikut ini Kita dapat memanfaatkan Blog sebagai ladang bisnis personal maupun team. Oke, Kita simak berikut adalah Ladang bisnis yang ada karena blog :

1. Jual Jasa Design Template Blog

Jasa Design Template memang sangat meggiurkan. Dari hasil penjualan pun bisa mencapai 1 juta rupiah per templatenya. Bagi para pemogram php hal ini sangat menguntungkan. Karena, Blog hanya didesign dengan html, css dan JS serta dibungkus dalam file xml. Oleh karena itu, seseorang yang mempunyai keahlian PHP pasti sudah menguasi html css dan js ini. Design yang bagus serta fungsi Javascript dapat meningkatkan harga jual template blog. 


2. Pasang Iklan

Nah, Kalo yang ini mungkin relative mengganggu untuk para pembaca. Banyak blogger menggunakan iklan untuk mencari uang. Tetapi, penempatan iklan yang relative mengganggu membuat para pembaca pada mengclose browsher :D. Jadi, sebagai blogger harusnya mengerti hati pembaca. Jangan menaruh iklan spam yang malah merusak citra blog kita. Seperti Saya ini. Hanya memakai POP ADS tanpa menganggu pembaca karena hanya sekali muncul saja. Pembaca juga harus paham, bahwasanya, menulis artikel yang origin dan bermanfaat itu susah. Artinya, pembaca juga harus maklum kalo iklan adalah penyemangat para blogger. Nice word :D.



3. Bikin Blog Ebook Berbayar

Kalo sekiranya Agan agan udah pada pintar dan ingin membuat usaha dengan kepintarannya, ebook adalah satu dari salah banyak peluang yang ada :D. Dengan menulis kepintaran kita pada sebuah media dan membagikannya kepada orang yang ingin belajar, Selain untung juga mendapat pahala, ebook juga membantu generasi muda menjadi lebih pintar. Blog yang menyajikan Ebook ini akan lebih efektif jika agan udah memiliki sebuah karya. atau juga agan udah terkenal di mata maya ataupun desa ataupun kota ataupun negara.

4. Bikin Blog E-comerce

Untuk yang punya produk nih. Mungkin buat tas, pakaian, daster, kut++g dan lain lain dapat membuat blog E-comerce sebagai tempat di dunia maya dalam berdagang. Jangkauan yang luas karena setelah mempublikasikan produk agan ke dunia E, maka produk anda akan dikenal di berbagai belahan dunia. Air, tanah, udara semua berubah sejak negara api menyerang. Apakah arti filosofi tersebut?. Tanyakan kepada Avatar of Ang. Karena, Naruto sudah berbaikan dengan Sasuke :D. Eh, WTF.

5. Jual Jasa Pembuatan Artikel

Punya blog tapi gak terkenal? mungkin salah satunya boleh dicoba dengan jasa ini. karena membuat artikel yang origin itu sangatlah susah, maka dari itu harga yang di peroleh pun sangat menguntungkan. 1 artikel dapat dihargai 10.000 rupiah. Tetapi, kebanyakan Hunting Ark ini mencari yang bisa membuat 5 artikel dengan harga berapa gitu. jadi Bundle, tidak hanya 1 artikel saja.

6. Jual Jasa Optimisasi SEO

Nah, ini yang sangat sulit. Bersaing dengan ribuan blog diseluruh negara di dunia, SEO ini menjadi penting karena mempengaruhi eksistensi kita sebagai blogger. SEO dapat kita manfaatkan jika Blog Kita sudah menjadi no 1 di google. Dengan blog kita yang menjadi no 1 di google, akan banyak sekali pembaca blogger yang ingin tahu dong bagaimana no 1 di google? ini menjadi kesempatan perak untuk memanfaatkannya menjadi uang. 

7. Blog Referal (Afliate)

Blog affliate? apa itu? membahas upil manusia kah? :D . Yap, Affliate adalah metode yang digunakan untuk mempopularitaskan suatu hal. Umumnya itu, tapi yang lebih sepesifikasi Contohnya adalah Perusahaan iklan POPADS. Kita bisa mengaffliatekan Popads ini kepada para blogger lain. Berikut contohnya :

UNTUNG = PENGUNJUNG > KLICK ALAMAT(DENGAN KODE) >DAFTAR > PUBLISHER

Diatas karena Saya males buat videonya jadi tulisan aja ya. Untung itu ibaratnya gaji. Jadi jika ada yang mengunjung Klick alamat yang disediakan, terus pengunjung itu mendaftar maka anda akan mendapat dollar ataupun rupiah tergantung affliate apa yang anda ikuti.

10. Blog Gamers

Blog gamers? game = permainan gamer =pemain permainan gamers = pemain pemain permainan. Jadi blog gamers adalah blog pemain pemain permainan? susah artinya ya? ya sudah Saya ganti menjadi Blog game saja dah. Blog Game ini merupakan Blog yang berisi tutorial game, problem game, dan lain sebagainya. Tapi apa untungnya? Kita bisa menawarkan di blog tersebut mungkin menawarkan Cash game yang bayar dengan keuntungan yang bisa di pikir lagi atau menjual peralatan gaming lainnya seperti Mouse G2, keyboard S2 warna warni, dan lain lain.

Itulah 10 Ladang bisnis yang mungkin dapat Kita manfaatkan. Ingatlah kawan kawan blogger, Dari IDE ke PROSES ke FAIL ke PROSES ke WIN. Tiada kemenangan tanpa kegagalan. Maka dari itu, tetaplah berusaha dalam bisnis apapun yang akan anda jalani. Semoga Artikel ini bermanfaat ya. Untuk yang teliti dan yang ingin mencari tahu, Dimanakah no 8 dan 9? Stay tune di blog Saya esok petang update terbarunya hihihi.

No comments :

Post a Comment

Penting Harap Dibaca sejenak :
1. Pengunjung yang baik itu selalu meninggalkan komentar baik
2. Pengunjung yang baik itu berkata sopan
3. Pengunjung yang baik itu Berkomentaar yang Membangun
4. Terima kasih telah membaca :D